Mengharukan Pesan Siswi SMAN 4 Jayapura kepada Orangtua dan Guru Sebelum Berangkat ke Amerika

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Mengharukan. Itulah kesan dan pesan yang disampaikan siswi kelas XI IPA SMAN 4 Kota Jayapura, Sekar Seruni Jiwadara Srikandi kepada orangtua, kerabat, guru dan teman-temannya sebelum dia berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani program pertukaran pelajar.

Sebelum meninggalkan Provinsi Papua, Rabu (28/7/2021), Sekar Seruni Jiwadara Srikandi mengatakan dirinya sangat bersyukur dan terima kasih kepada kedua orangtuanya yang selalu mendampingi dan menjaga selama proses seleksi pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

รข€¢ Siswi SMA Negeri 4 Jayapura Lulus Seleksi Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

"Pertama untuk orangtua saya, saya terima kasih memiliki orangtua yang suportif untuk saya. Maafkan saya karena selama ini tidak sedikit berselisih perihal seleksi ini. Saya sayang mama papa" ucap siswi kelas XI IPA SMAN 4 Kota Jayapura itu kepada Tribun-Papua.com.

Selanjutnya, dia berterimakasih kepada sahabatnya, Adyatama Rifqi Hilmy Nugroho, yang telah memberikan informasi terkait program pertukaran pelajar di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh lembaga Bina Antarbudaya,

"Untuk sahabat saya dari kecil, kamu pasti sudah lihat beritanya kan? Saya melakukannya ini tidak akan terjadi tanpamu. Kamu tahu saat itu ketika kamu meminta saya untuk bergabung dengan program ini, saya sangat senang," ucapnya sambil tersenyum.

Baca juga: Banyak Penderita Covid-19 yang Cemas dan Bingung saat Isoman, Para Dokter Buat Aplikasi Isoman

Meski begitu, dia sangat menyesal setelah mendengar kabar bahwa sahabatnya tidak dapat bergabung bersamanya ke Amerika Serikat

"Ini bukan akhir, saya tahu kamu bisa melakukan lebih baik dari saya. Kami seperti saudara kembar dan selamanya akan seperti itu, Aku akan membawamu ke sana bersamaku" ucapnya sambil tertunduk.

Tidak lupa juga dirinya, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah SMA Negeri 4 Jayapura, Papua

"Untuk pihak sekolah, terima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan, saya bersyukur bisa menjadi salah satu murid SMAN 4 Jayapura. Saya harap saya bisa menjadi salah satu murid yang tak terlupakan dan dapat mengharumkan SMAN 4 Jayapura," katanya.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Kampung-kampung di Tepi Danau Sentani Belum Diperhatikan

Menurut dia, untuk menjadi hebat, tidak perlu barang mewah ataupun mahal. Sebab Selagi mempunyai niat untuk melakukannya, maka kejarlah.

"Jika gagal, kalian boleh sedih tapi jangan pernah berlarut-larut atas kesedihanmu. Seperti yang saya bilang, kesempatan itu selalu ada. Maka tugasmu adalah pantang menyerah, terus kejar impianmu. Dengan begitu, tanpa sadar kamu saat kamu menoleh kebelakang, terlihat segala bentuk perjuanganmu dan tanpa sadar pula kamu telah melangkah," pesannya

Selanjutnya dia menambahkan, kegagalan itu tidak masalah. Justru yang masalah adalah tekad yang pudar setelah menerima pukulan kekalahan.

Sekedar untuk diketahui, Sekar Seruni Jiwadara Srikandi adalah salah satu dari lima siswa dan siswi dari Papua dan Papua Barat yang mengikuti tes program belajar selama satu tahun di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh lembaga Bina Antarbudaya.

Dan dia akan berangkat ke negeri Paman Sam pada Rabu (28/7/2021) pukul 11.00 WIT dari Kota Jayapura menggunakan pesawat Garuda Indonesia. (*) 

0 Response to "Mengharukan Pesan Siswi SMAN 4 Jayapura kepada Orangtua dan Guru Sebelum Berangkat ke Amerika"

Post a Comment